Sekolah Islam Integral Luqman Al Hakim Surabaya mengelar program bertema “Mengenal Diri” bagi siswa/i kelas 1 dengan narasumber dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat/YPAC Surabaya di Aula Rahmat Rahman. Rabu, (7/8/2019).

Acara ini untuk mengenalkan bahwa kita ini makhluk ciptaan Allah diciptakan ada yang sempurna ada juga yang kurang sempurna, itu semua sudah takdir Allah yang harus kita yakini.

Baca Juga : Uji Kemampuan siswa

Kali ini, hadir dalam acara tersebut adalah kak Sirin dan kak Tegar, meskipun dengan keterbatas, Allah masih mengkaruniakan kemampuan yang luar biasa untuk bisa membaca al-qur’an tampa melihat.

Dengan menggunakan al-qur’an braille kak Sirin membacakan surat An-naba’. lancar dan irama yang indah , begitupun kak Tegar, tidak kalah hebat, melantunkan hafalannya yaitu surat ‘Abasa.

Tidak sampai disitu mereka pun melanjutkan bermain alat musik dengan segala keterbatasannya, kak Sirin memainkan alat musik berupa seruling dan kak Tegar memainkan alat musik keyboard. Hasilnya mengagumkan, mereka lancar memainkannnya nada pun indah dan enak didengar.

Acarapun ditutup dengan sesi tanya jawab, para siswa/i mengajukan pertanyaan kepada narasumber…., dan selesai. Terima kasih kak Sirin dan kak Tegar, semoga nanti bisa bersilaturrahmi lagi.

Follow IG: @hidayatullahsurabaya
Facebook : ponpeshidayatullah
E-mail : pphsby@gmail.com
Website : www.hidayatullahsurabaya.com / hidayatullahsby.ponpes.id
Youtube : hidayatullah Surabaya
Location : Surabaya, East Java, Indonesia, South East Asia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *