SMA Luqman Al-Hakim Hidayatullah Surabaya Gugah Prestasi Lewat Studi Ekskursi

Maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui (QS an-Nahl [16]: 43).

Ayat di atas menyemangati murid-murid SMA Luqman Al-Hakim Hidayatullah Surabaya. Pada Kamis 06/02/2020 mereka mengunjungi Universitas Gajah Mada (UGM). Tujuannya, belajar tentang implementasi ilmu Biologi dalam bidang kedokteran dan kesehatan masyarakat.

Bersama enam guru pendamping, mereka bertolak menuju salah satu universitas ternama di Yogyakarta itu dengan dua bus. Kegiatan ini merupakan program sekolah yang teragendakan, yaitu “Studi Ekskursi”.

Kehadiran para murid disambut langsung oleh Kepala Humas Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan serta beberapa dosen.

Ustadz Santoso selaku ketua rombongan sekaligus Kepala SMA luqman Al Hakim Hidayatullah Surabaya lalu memberikan sambutan, terkait maksud kunjungan. “Kami keluarga besar SMA Luqman Al-Hakim Hidayatullah Surabaya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat ini, diterima seperti keluarga UGM sendiri.

Gugah Prestasi Lewat Studi Ekskursi

Kami berharap, kegiatan ini dapat memotivasi murid-murid kami agar bisa berprestasi tinggi termasuk nanti bisa kuliah di Perguruan Tinggi yang berkualitas,” tutur Ustadz Santoso.

Setelah itu, seperti gayung bersambut, saat Kepala Humas Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM -Ibu Winanti Rati Ningsih- menyampaikan pernyataan: “Terima kasih kepada SMA Luqman Al-Hakim Hidayatullah Surabaya yang masih memberikan kepercayaan kapada kami untuk literasi ke sini.

Melalui kegiatan Studi Ekskursi ini, semoga terjalin hubungan institusional yang baik antara SMA Luqman Al-Hakim Surabaya dengan UGM,” kata Ibu Winanti sambil berharap ada di antara siswa-siswa peserta Studi Ekskursi ini yang bisa masuk UGM melalui jalur undangan ataupun lewat jalur lainnya. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *