5 Prestasi Terakhir SD Luqman Al Hakim Surabaya Selama Pandemi

  • by
5 Prestasi Terakhir SD Luqman Al Hakim Surabaya Selama Pandemi

Pandemi tak berarti nir prestasi. Di tengah wabah yang belum mereda, tidak menyurutkan langkah untuk terus berkarya. Dan berada di tengah ketidakpastian bukan menjadi alasan untuk berkarya asal-asalan. Justru, pandemi menjadi pelecut diri untuk berbuat maksimal dan tidak menyerah pada keadaan. Dibalik kesulitan, pasti ada kemudahan dan kemenangan.

Di masa pandemi ini, SD Integral Luqman Al Hakim (Siluqim) Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya tetap mengukir prestasi. Sekolah yang beralamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 ini berhasil memenangkan beberapa perlombaan nasional bahkan internasional. Berikut ini 5 prestasi terakhir SD Luqman Al Hakim Surabaya selama pandemi Covid-19 yang berhasil dirangkum redaksi integral.sch.id.

1. 5 Medali KMO

Kompetisi Mapel Online (KMO) 2020 adalah perlombaaan tingkat nasional untuk jenjang SD dan SMP yang diadakan secara online se Indonesia pada tanggal 30 Agustus 2020. Mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Memperebutkan hadiah berupa medali Emas, Perak dan Perunggu serta Sertifikat. Hadiah Uang Tunai untuk Peserta dengan Nilai Terbaik Per Mapel. Tim SD Luqman Al Hakim Surabaya meraih 5 medali dengan rincian: 1 medali perak, dan 4 medali perunggu.

2. 3 Medali AIMO

Asia International Mathematical Olympiad (AIMO) merupakan salah satu ajang tahunan Internasional Olimpiade Matematika Dunia yang diikuti oleh puluhan negara. Di AIMO 2020 tingkat nasional, siswa-siswa pilihan bersaing dari ratusan sekolah/madrasah dari seluruh Indonesia. Lomba dilaksanakan secara online pada tanggal 18 Juli 2020. Peserta lomba adalah siswa kelas 2 sampai 12. Tim Olimpiade SD Luqman Al hakim Surabaya meraih 3 medali yakni 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

3. 22 Medali Heat Round HKIMO

HKIMO 2020 ini diikuti siswa-siswi mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA dan sederajat. Kompetisi matematika tingkat internasional ini menantang para peserta dalam kemampuan berhitung dan kemampuan logika. Pendaftaran dilakukan pada 1 – 15 Juli 2020 lalu. Babak penyisihan atau Heat Round digelar secara online pada 25 Juli 2020. Dan babak final akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2020 secara online juga. Dalam pengumuman yang dirilis secara online pada 09 Agustus 2020 lalu, Tim Olimpiade Siluqim meraih total 22 medali dengan rincian 5 medali emas, 8 medali perak, 5 medali perunggu, dan 4 medali merit.

4. Juara 3 Lomba Perpustakaan Kota Surabaya

Lomba pemilihan perpustakaan diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya. Akhir Juli 2020, babak akhir lomba perpustakaan sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan Kelurahan tahun 2020 dilaksanakan. SD Luqman Al Hakim, Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya sebagai satu-satunya sekolah Islam yang lolos ke babak akhir berhasil meraih nilai terbaik ke-tiga. Hasil ini didapatkan setelah melewati beberapa tahapan, bersaing dengan puluhan sekolah dari penjuru Kota Surabaya. Dengan total nilai akhir 891, SD Islam di Surabaya Timur ini ditetapkan menjadi juara 3.

5. 22 Medali Kangaroo Mathematics Competition

KMC merupakan sebuah Kompetisi Matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontières. Diikuti oleh peserta dari hampir seluruh dunia. Pada tahun 2020 tercatat sebanyak 82 negara berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini. Tim Olimpiade Siluqim berhasil memenangkan 22 medali. Dengan rincian: 3 medali emas, 10 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Sumber artikel : http://integral.sch.id/artikel-1148-5-Prestasi-Terakhir-SD-Luqman-Al-Hakim-Surabaya-Selama-Pandemi.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *