Tabliq Akbar dan Daurah Baitul Maqdist Bersama Syeikh Prof. Dr. Muraweh Mosa Naser Nassar dari Palestina

Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya bekerjasama dengan Persaudaraan Cinta Al Aqsha menggelar acara Tabliq Akbar di Masjid Aqshal Madinah dan Daurah Baitul Maqdist di Aula Rahmad Rahman (2/9/2024). Acara ini menghadirkan narasumber istimewa, Syeikh Prof. Dr. Muraweh Mosa Naser Nassar dari Palestina. Tabliq Akbar dihadiri oleh para santri, ustadz, dan masyarakat umum, sementara Daurah Baitul Maqdist dihadiri oleh Badan Pengurus Hidayatullah Surabaya, para ustadz, ulama, dan tokoh masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Acara ini diadakan dengan tujuan memberikan edukasi serta membangun kepedulian terhadap Palestina dan Baitul Maqdis. Dalam sambutannya, Kepala Badan Pengurus Pesantren Hidayatullah Surabaya, Ustadz H. Samsudin, SE, MM, menekankan pentingnya peran umat Islam dalam membebaskan Palestina dari penjajahan. “Sebagai seorang muslim, sudah seharusnya kita ikut andil dalam membebaskan Palestina,” ujar Ustadz H. Samsudin.

Syeikh Muraweh dalam seminarnya menjelaskan keutamaan dan keistimewaan Baitul Maqdis, seperti yang tercantum dalam berbagai ayat Al-Qur’an dan Hadist. Salah satu yang ia soroti adalah ayat dalam Surat Al-Isra’ ayat 1 yang berbunyi, “Mahasuci (Allah) yang telah memperjalankan hamba-Nya (Nabi Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidilaqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”

 

Red. Humaspphsby

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *