SD Luqman Al Hakim Surabaya Raih 22 Medali dalam Heat Round HKIMO 2020

  • by
Raih 22 Medali dalam Heat Round HKIMO 2020

SURABAYA – Prestasi kembali diraih siswa-siswi SD Luqman Al Hakim Pesantren Hidayatullah Surabaya. Dalam babak Heat Round Hong Kong International Mathematical Olympiad/HKIMO 2020, 22 medali berhasil dikoleksi.

HKIMO 2020 ini diikuti siswa-siswi mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA dan sederajat. Kompetisi matematika tingkat internasional ini menantang para peserta dalam kemampuan berhitung dan kemampuan logika. Pendaftaran dilakukan pada 1 – 15 Juli 2020 lalu. Babak penyisihan atau Heat Round digelar secara online pada 25 Juli 2020. Dan babak final akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2020 secara online juga.

Raih 22 Medali dalam Heat Round HKIMO 2020

Dalam pengumuman yang dirilis secara online pada 09 Agustus 2020 lalu, SD yang beralamat di Jln. Kejawan Putih Tambak VI No. 1 Surabaya ini meraih 5 medali emas, 8 medali perak, 5 medali perunggu, dan 4 medali merit. Berikut ini nama-nama siswa SD Luqman Al Hakim Surabaya yang berhasil meraih medali.

HKIMO termasuk kejuaraan bergengsi. HKIMO 2020 diikuti oleh pelajar dari 21 negara, diantaranya Indonesia, Bulgaria, Malaysia, Myanmar, Taiwan, Thailand, Hong Kong, Kyrgyzstan, Philipines, Vietnam, Singapura, China, Iran, Sri Langka, Loas dan Bhangladesh.

Ustadz Imam Syafii, Koordinator Pembinaan tim Olimpiade SD Luqman Al Hakim Surabaya, mengungkapkan rasa bersyukurnya. Ia berharap prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa lainnya. ”Hasil ini wajib kita syukuri. Proses pembinaan dan pelaksanaan lomba secara online karena pandemi, jangan sampai menghalangi kita untuk berprestasi,” ungkapnya.

Menurut keterangan Ust. Imam, kompetisi HKIMO memang dilaksanakan dengan model daring namun pengawasan panitia sangat ketat. Peserta harus menggunakan laptop yang berkamera. “Selama mengerjakan soal kamera tersebut harus hidup dan dipantau langsung panitia sehingga kejujuran peserta dalam mengerjakan soal sangat diprioritaskan” jelasnya.

Atas keberhasilan anak didinya ini, Kepala SD Luqman Al Hakim Surabaya, Ustadz Adi Purwanto, M.Pd saat dikonfirmasi menyatakan bangga dan bersyukur. Diapun mengapresiasi prestasi tersebut, serta berharap hasil ini memacu siswa lainya meningkatkan prestasi pada masa pandemi maupun pada masa normal.[]

Sumber : http://integral.sch.id/artikel-1103-Raih-22-Medali-dalam-Heat-Round-HKIMO-2020.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *