Siap Menjadi Santri, Kedatangan Santri Gelombang Pertama

  • by

Serangkaian Protokol Kesehatan diikuti para santri gelombang pertama yang datang sejak pagi, upaya untuk memastikan bahwa para santri yang masuk dalam kodisi aman di Pesantren Hidayatullah Surabaya. Kedatangan santri ini merupakan gelombang pertama selama dua hari (2-3/08/2020).

Masukanya santri merupakan keputusan yang telah dipertimbangkan dengan baik dan telah bekerjasama dengan beberapa pihak termasuk Pemerintah Kota Surabaya. Dalam hal ini juga merupakan upaya meningkatkan kualitas pendidikan tidak hanya melalui media daring saja, karena dalam pendidikan juga ada penerapan nilai-nilai moral yang tidak bisa disampaikan melalui daring.

Kedatangan santri dimulai dari jam 07:00 – 10:30 WIB, diawali dengan pengecekan suhu yang tidak boleh lebih dari 37,5 derajat, melewati bilik disinfektan, kemudian check-in wali dan santri. Kegiatan ini juga ada rapid-test kepada seluruh santri yang datang dan ini seluruhnya gratis karena sudah ditanggung oleh Pemkot Surabaya.

Pengecekan rapid-test ini merupakan bentuk upaya Pondok kepada santri seluruhnya yang masuk adalah yang non-reaktif. Pada hari kedua, dilakukan rapid-test tidak hanya kepada santri saja, namun juga kepada seluruh pengasuh.

Orang tua ataupun wali hanya diberikan batas tempat yang ditentukan, dan tidak diperkenankan masuk ke wilayah Asrama dan batas waktunya maksimal hanya 10:30 WIB.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *