Sehari Belajar Bersama Orang Tua

Sekolah Islam Surabaya

Rabu ini, tgl 30 Januari 2019, siswa kelas 4 SD Luqmaan Al hakim Surabaya, sebanyak 98 siswa serempak mengikuti proyek sosial sehari bersama orang tua. kegiatan ini bertema SBO (sehari Bersama Orang Tua).

meski demikia siswa tetap menggunakan atribut sekolah seperti biasanya, karena memang pada hari ini merupakan jam sekolah, akan tetapi sekolahnya ditempat para orang tua bekerja.

ekspedisi petikemas Surabaya
ekspedisi petikemas Surabaya

Sebut saja Galih salah seorang siswa SD Luqman Al hakim yang saat ini duduk di kelas 4B. ikut bersama bundanya yang bekerja di ekspedisi petikemas Surabaya. Galih Menuturkan bahwa “sehari disana bersama bunda ternyata capek juga yaaa”

Berbeda halnya dengan Adhe, siswi yang saat ini duduk di kelas 4C. ikut membatu ibunya menjaga tokonya. mengecek barang dagangan yang sudah terjual,  persediaan barang serta melayani konsumen yang berbelanja di tokonya.

menemani bunda menjaga Toko
menemani bunda menjaga Toko

Meneladani sikap Rosulullah yg bersungguh-sungguh, jujur dan amanah dalam bekerja. Anak-anak berusaha menyaksikan sendiri aktivitas orangtuanya bekerja.

Kegiatan ini bertujuan mengetahui tempat kerja dan pekerjaan orang tua. Mengetahui semangat kerja orang tua, menumbuhkan rasa hormat dan menghargai jasa orang tua yang rela lelah payah bekerja demi keluarga agar bisa menginspirasi siswa untuk menumbuhkan cita-cita dimasa depan.

Antusias siswa dan orang tua dalam menyukseskan acara ini sangat besar. Dengan mengajak anak langsung melihat bahkan membantu pekerjaan orangtua. Ada yang di toko, bank, studio, laboratorium, ikut rapat bahkan masuk ke ruang operasi dan pabrik kalsium. mereka sadar bahwa untuk meraih cita-cita harus berusaha dan sungguh -sungguh.

Bekerja itu berat nak tapi lebih berat lagi menjaga amanah.

Seperti kata pepatah: cita-cita hanya dapat diraih dengan berdoa dan berusaha pantang menyerah.

Semoga pengalaman berharga ini menjadikan hubungan orang tua dan anak semakin dekat dan menjadikan orangtua sebagai idola serta pahlawan bagi mereka setelah Rosulullah. Inn Syaa Allah mereka lebih bersemangat menyongsong masa depan. Aamiin.

Ucapan terima kasih tak terhingga kepada ayah, bunda, eyang kakung dan eyang Putri yang telah bersusah payah mengenalkan hal baru ini buat ananda. Barokallah.. barokallah.

 pahlawan kebanggaannya
pahlawan kebanggaannya
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Our Facebook Page
Open chat