Upacara Akbar Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun

Santri dan santriwati pondok pesantren Hidayatullah Surabaya mengikuti upacara akbar untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Upacara ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari siswa/i SD, SMP Putra Putri, SMA dan Asatidz di Lapangan Utama Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya pada 17 Agustus 2022 M. Upacara dimulai dari tepat pukul 7:00 WIB dan berakhir tepat pukul 8:00 WIB.

“Spirit kemerdekaan harus senantiasa ada pada setiap individu seorang pejuang muslim. Karena dahulu kala para pahlawan bersama-sama berjuang melawan para penjajah yang jelas bentuknya dan nyata, sedangkan kini kita dihadapkan musuh yang jauh lebih sulit, yaitu kita melawan musuh yang tidak nampak” kata Ust Syamsuddin selaku Ketua Badan Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya yang memberikan tausyiah kemerdekaan dihadapan para santri dan santri wati.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa yang dilantunkan oleh santri kelas 12 SMA Luqman Al Hakim dan dilanjutkan dengan pertunjukan dari santri SMP dan SMA Luqman Al Hakim.

Salah satu penampilannya adalah pembacaan puisi terbaik yang dibuat dan dibacakan tentang pesan misi perdamaian dunia yang ditujukan untuk kedua pemimpin negara Rusia dan Ukraina. Selain itu, juga ada pertunjukan antraksi-antraksi, dan drama.

Seluruh peserta sangat antusias ditandai dengan seluruh peserta mengikuti acara dari awal hingga usai.

Harapan besar spirit ini bisa memberikan dampak yang besar bagi perubahan bangsa dan negara Republik Indonesia.[]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Our Facebook Page
Open chat