Tasmi’ SMP Putri Luqman Al Hakim Surabaya

Alhamdulilah, Setelah sempat terhenti efek pandemi, kini kegiatan tasmi’ qur’an santri SMP Luqman Al-Hakim kelas Putri kembali terlaksana.

Sabtu (10/09) kegiatan dilaksanakan di rumah ananda Nasya Paratista (Kelas VIII) dan ananda Latifah Husna (Kelas IX). Adapun untuk kelas VII dilaksanakan pada hari Ahad (11/09) di rumah ananda Afrah Aliyah Ferrina.

Rangkaian kegiatan tasmi’ qur’an di awali oleh kulim dari santri yang bertugas, motivasi dari wali kelas, kata sambutan dari tuan rumah, kemudian dilanjutkan dengan membaca Al Qur’an atau saling menyimak bacaan Al Quran antar para santri sesuai dengan juz yang telah di tetapkan hingga dapat mengkhatamkan 30 juz bacaan Al Quran.

Kegitan ini merupakan agenda rutin tiap triwulan, tepatnya menjelang pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) maupun Penilaian Akhir Semester (PAS). Melalui kegiatan ini di harapkan santri dapatkan menumbuhkan serta mensyiarkan semangat berqur’an juga ikhtiar membangun kedekatan kepada Allah, mengharapkan rahmat-Nya kelak serta menjadikan kemudahan dalam segala urusan.

Terimakasih kami ucapkan kepada para santri dan orang tua khususnya yang telah berkenan menjadi tuan rumah kegiatan tasmi’ qur’an. Semoga Allah menganugerahkan cahaya dan keberkahan di dalamnya.
Abu Hurairah RA berkata, _“Rumah yang di dalamnya terdapat bacaan Alquran, maka keluarga serta kerabatnya akan bertambah dan keberkahan serta kebaikan akan memenuhi ahli rumah tersebut. Malaikat akan turun memenuhi rumah itu, dan setan akan keluar darinya.”_

Aamiin Allahumma Aamiin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Our Facebook Page
Open chat