Safari Dakwah Ummi Pipik di Ponpes Hidayatullah Surabaya

Banyak cara untuk mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rohmah. Setelah sholat dan sabar, kunci lainnya yang bisa dipegang kaum wanita, adalah komunikasi. Atau istilah ‘keren’nya: musyawarah.
Kaum wanita bisa ambil peran yang amat besar dalam hal ini. Karena biasanya dalam sebuah rumah tangga, perempuan atau ibu-lah yang piawai berkomunikasi dengan seluruh anggota keluarga.

Tips mewujudkan rumah tangga sakinah itu disampaikan Pipik Dian Irawati Popon atau yang dikenal sebagai Ummi Pipik, dalam Safari Dakwah hari Jumat 9 September 2022 di Masjid Aqshal Madiinah, PonPes Hidayatullah Surabaya.

Sekitar 300 muslimah wali murid sekolah Ponpes Hidayatullah yang tergabung dalam Majlis Taklim Az Zahro, hadir dalam Safari Dakwah ini. Juga Muslimah Hidayatullah dan para ustadzah ikut memenuhi taklim.
Safari Dakwah kali ini mengambil tema: Peran Wanita Dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah.

‘Mewujudkan rumah tangga yang damai, memang susah susah gampang Bu. Salah satu kuncinya adalah musyawarah. Jangan sungkan sungkan untuk mengajak seluruh anggota keluarga, terutama suami kita, untuk ikut memecahkan masalah. Sampaikan secara terbuka dengan niat mencari solusi yang di ridhoi Allah’, jelas Ummi Pipik, ibunda dari 4 anak.

Memang di jaman penuh fitnah ini, perempuan menjadi sasaran empuk dan strategis untuk melemahkan iman. Untuk itulah perempuan dituntut harus piawai berkomunikasi dalam menjalankan perannya sebagai muslimah, sebagai ibu dan sebagai istri.

‘Jangan biarkan masalah tidak terselesaikan dalam rumah tangga. Sedapat mungkin, kita selesaikan, tetapi bila kita tidak mampu, ada Allah tempat kita mengadu’, kata Ummi Pipik.
Safari Dakwah ini adalah bagian dari kegitan rutin syiar Islam yang digelar oleh Majlis Taklim Az Zahro, dibawah bimbingan langsung PonPes Hidyatullah Surabaya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Our Facebook Page
Open chat