Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya Laksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Daring

hidayatullahsurabaya.com- Menindak lanjuti dari arahan pemerintah terkait pelaksanaan kegiatan pendidikan secara daring, maka MPLS dilakukan secara daring. Semua unit dari KB, TK, SD, SMP dan SMA Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya melaksanakan pembukaan agenda Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS secara daring pada 10 Juli 2021.

Agenda Pembukaan MPLS dibuka dengan sambutan dari Ketua Badan Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Ust Syamsuddin, Ketua Departemen Tarbiyah Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Ust Marni Mulyana, serah terima santri oleh perwakilan wali santri serta ditutup oleh tausyiah oleh Ketua Badan Pembina, Ust Abdur Rahman.

Dalam tausyiahnya beliau Ust Abdur Rahman menyampaikan pesan kepada orang tua serta para guru tentang pentingnya sinergitas untuk mencetak generasi yang berakhlaq serta berilmu.

“Manusia yang berilmu dan ilimiah, itulah yang akan membangun perdaban yang agung dan mulia, membangun peradaban islam yang akan menyelamatkan alam semesta ini, menegakkan kebenaran dimuka bumi ini sekaligus menikmati hasilnya didunia ini dan juga kelak diakhirat. Itulah generasi yang memiliki akhlaq yang agung dan mulia, mengkombinasikan kognisi, afeksi dan psikomotrik serta menjadikan anak-anak generasi rabbani, generasi yang mencerminkan tuhan yang disembahnya.” Pesan beliau Ust Abdur Rahman dalam tausyiahnya.

Kegiatan MPLS berjalan dengan baik dan antusias, dapat dilihat pada jumlah kehadiran dari walisantri maupun santri baru dengan total kehadiran mencapai kurang lebih 400 partisipan.[]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Selamat Datang di Website Resmi Pesantren Hidayatullah Surabaya

× Hubungi Kami