Pameran Pendidikan Islam, STAIL di Apresiasi oleh Kemenag Jatim

Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al-Hakim (STAIL) Surabaya, ikut bagian dalam memeriahkan pameran pendidikan Islam yang berlangsung di Royal Plaza Surabaya ini, berlangsung selama enam hari, Selasa-Ahad (08-13 Februari).

Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mengunjungi stand sekolah di Pameran Sekolah Islam Unggulan

Salah satu sekolah yang menjadi perhatian Kemenag Jatim yakni Pesantren Luqman Al Hakim Hidayatullah. Pasalnya sekolah holiday khas pesantren ini dikenal se-Jawa Timur dengan tahfidnya.

Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Jatim HM Juhedi mengapresiasi adanya program tahfidz bersanad.

Menurutnya perkembangan dan kemajuan pendidikan Islam kini menjadi pilihan utama masyarakat. Apalagi dengan adanya program tahfisz bersanad.

Bagi  STAIL sendiri, ini merupakan keikutsertaan yang pertama kali. Tujuannya, untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat tentang STAIL secara institusi, dan program tahfidz bersanad secara khusus.

“Tiga tahun terakhir ini, STAIL membuka program khusus; kuliah dengan program tahfidz bersanad,” kata Robinsah, kepala Komunikasi dan Marketing (Markom) STAIL.

Program tahfidz bersanad ini diasuh langsung oleh syaikh dan syaikhah bersanad, yang langsung didatangkan dari Yaman.

Selain program Tahfidz Bersanad, STAIL juga membuka program takhasus (berasrama), reguler, dan kelas karyawan. Adapun program studi (prodi) yang yang tersedia; MPI (Managemen Pendidikan Islam), KPI (Komunikasi Penyiaran Islam), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Ekonomi Syariah (Eksya).

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Our Facebook Page
Open chat